KSU Pemogan Gelontorkan 1.258 Paket Sembako Kepada Anggota

  • 05 Juni 2020
  • Oleh: Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menengah
  • Dibaca: 119 Pengunjung

Bertepatan dengan Purnama Sasih Sadha, Koperasi Serba Usaha (KSU) Pemogan menggelontor 1.258 paket sembako kepada anggotanya guna meringankan beban hidup pascavandemi virus corona, Jumat (5/6).

Ketua KSU Pemogan, Dewa Bagus Putu Budha, SE., MSi., mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada anggota atas inisiatifnya bersama anggota koperasi semua kena dampat atas musibah penyebaran virus corona saat ini. Karena banyak anggota KSU Pemogan banyak yang sudah tidak bekerja dan pedagang juga tidak dapat berjualan sehingga perlu dibantu. Paket sembako yang diberikan senilai Rp 200 ribu berisi 10 kg beras, mie instans dan gula pasir. ”Kami minta kepada anggota paket sembako yang diberikan jangan dilihat isinya. Namun kami peduli terhadap penderitaan anggota saat virus corona melumuhkan perekonomian,’’ ujar Dewa Budha.

Dewa Budha mengaku, bantuan paket sembako diprioritas anggotanya yang ada di Desa Pemogan dan anggota yang aktif berpartisipasi. Anggota lainnya juga dapat bantuan sembako, namun dilakukan secara bertahap karena menghindari kerumunan anggota saat penyerahan sembako. Diharapkan penyebaran virus corona ini cepat hilang sehingga perekonomian bisa pulih kembali seperti sedia kala. ”Kami mengimbau kepada masyarakat Pemogan yang menjadi anggota koperasi agar mematuhi protokol kesehatan dan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) dari pemerintah untuk mencegah penularan virus corona,’’ ucapnya.

Sementara Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena mengungkapkan, pihaknya dari pemerintah selaku pembina koperasi mengapreasi kepada KSU Pemogan yang telah memberikan bantuan sembako kepada anggotanya. Ini merupakan bentuk kepedulian dari KSU Pemogan karena dalam situasi ini sudah selayaknya hadir dan memperhatikan anggotanya. ”Koperasi harus membangun baik suka dan duka. Kalau dalam duka koperasi hadir untuk meringankan beban masyarakat. Sehingga keberadaan koperasi sangat dirasakan dan apalagi dalam situasi saat pandemic virus corona,’’ kata Erwin Suryadarma.

Erwin Suryadarma mengaskan, nilai bantuan besar dan kecil tidak menjadi masalah dan terpenting ada kepedulian untuk membantu anggotanya yang sedang mengalami penderitaan. ”Kami harapkan apa yang dilakukan KSU Pemogan bisa dilakukan koperasi lainnya. Koperasi sudah memiliki dana sosial dan silakan manfaatkan dana sosial itu untuk membantu karena semua anggotanya mengamali dampak dari penyebaran virus corona. Sehingga kehadiran koperasi di tengah-tengah anggota sangat membantu meringankan beban ekonomi,’’ papar mantan Kadisosnaker Kota Denpasar ini. 


  • 05 Juni 2020
  • Oleh: Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menengah
  • Dibaca: 119 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Dr. I Dewa Made Agung, SE., M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menengah, bermanfaat bagi Anda?